Selamat Datang di Weblog Dr. Yonas Muanley, M.Th.Imanuel 2020

Monday, December 2, 2013

Fungsi Teknologi-Media Pembelajaran PAK dengan Blogspot.com

ad300
Advertisement


Fungsi Teknologi-Media Pembelajaran PAK dengan Blogspot.com
Menyenangkan guru dan siswa, memperlancar pembelajaran antara guru dan siswa, menanggapi, menerbitkan, memposting, menginspirasi, menyeluruh atau universalitas, dan masih banyak lagi istilah yang dapat kita kenakan pada pemanfaatan blog sebagai Teknologi dan Media Pembelajaran PAK. Beberapa penerbit seperti BPK dan Gandum Mas menerbitkan buku tentang pemanfaatan blog. Fasilitas BLOGSSPOT DAN EMAIL GMAIL dapat dimanipulasi untuk Fungsi teknologi-media pembelajaran PAK. Dengan demikian pokok bahasan dalam postingan ini membicarakan ttg fungsi teknologi dan media PAK yang dihubungkan dengan blogspot.. Blogspot.com merupakan nama domain dari sebuah blog raksasa dengan alamat/domain lengkapnya adalah  www.blogspot.com. Jika kita membuat sebuah domain dan hosting berbasis blog dengan memilih blogspot maka kita harus membuat alamat blog. Dalam judul ini saya membahas ‘”fungsi Teknologi dan Media PAK’” maka saya membuat alamat seperti: http://fungsiteknologi-mediapembelajaranpak.blogspot.com.  Ini hanya sekadar contoh. Disini kita melihat alamat blognya adalah nama pilihan kita dan digandeng dengan blogspot.com. Jadi, fungsiteknologi-mediapembelajaranpak adalah nama yang hendak kita jadikan sebagai alamat  blog, sedangkan blogspot.com adalah penyedia layanan website/blog yang hendak kita pergunakan. Bila kita menulis secara lengkap maka alamat blognya adalah: http://fungsiteknologi-mediapembelajaranpak.blogspot.com pada contoh ini kita memakai tanda pisah (-) diantara kata fungsi teknologi dengan media PAK karena bila kita menulis alamat: http://fungsimediateknologipak.blogspot.com maka akan ada pemberitahuan bahwa alamat blog tidak tersedia. Artinya sudah ada yang memakainya. Untuk itu kita harus membuat alamat yang sedikit berbeda.
Berdasarkan penjelasan di atas, kita berkesimpulan bahwa teknologi memiliki fungsi yang sangat banyak. Bergantung bagaimana kita menggunakan teknologi itu, khususnya teknologi internet dengan mempergunakan www (world wide web) yang berbasis blog. Blog yang tersedia seperti:
1.        Blogspot
2.      Wordpress
3.      Webnode
4.      dll
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: