Selamat Datang di Weblog Dr. Yonas Muanley, M.Th.Imanuel 2020

Monday, August 17, 2020

Kisah Senyum di 17 AGustus 2020

ad300
Advertisement

 Pada hari ini 17 AGustus 2020. saya mengikuti kegiatan memperingati Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dengan cara ke kantor dan berdoa bersama untuk bangsa dan negara Indonesia yang hari ini memperingati hari kemerdekaan ke-75 tahun. Kami mulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan setelah itu melanjutkan dengan acara rohani yaitu membaca Alkitab dan merenungkan serta mendoakan secara bersama untuk bangsa dan negara, khususnya dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun.

Kami hadir dalam jumlah orang yang terbatas dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak ketika ada bersama untuk kegiatan doa. Acara tersbut kami lakukan dalam kesederhanaan. Peringatan 17 AGustus kali ini kami lakukan dalam kesederhanaan sebagaimana yang menjadi himbauan pemerintah, khususnya DKI. Saya sebut demikian karena kantor tempat saya bekerja sebagai dosen terletak di wilayah DKI. 

Selanjutnya pukul 10.00 sesuai instruksipemerintah DKI (Gubernur) setiap orang dapat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara berdiri secara tegap selama beberapa menit dan melakukan perenungan akan kemerdekaan tersebut. 

Selanjutnya pada sore harinya saya membuka email, saya tersenyum karena permohonan saya ke google adsense diterima. Dengan demikian Anda dapat melihat peluang-peluang pesan sponsor yang muncul dalam laman blog ini. Blog ini memang dirancang khusus ntuk mata kuliah "Teknologi dan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen" di Sekolah Tinggi Teologi di mana saya mengajar sebagai dosen.

Menulis dan mempublikasi adalah hobi saya, khususnya melalui blogspot. Saya mulai hobi ini sejak 2007 dan secara serius menggumuli lebih dalam untuk menggunakan blog sebagai bahan ajar online sejak tahun 2010. Saya kemudian membuat sejumlah blog, salah satunya yaitu blog teknologi dan media PAK.

Siapa saja, apakah dosen, mahasiswa,ibu rumah tangga dan lain sebagainya berkarya melalui blog dan menghubungkannya dengan google. Google mempunyai beberapa produk, yaitu google search, google scholar (google akademia), google drive, blogspot, gmail, dan lain sebagainya. Saya menggunakan gmail dan blogspot serta google scholar untuk aktivitas saya sebagai dosen.

Sebagai dosen, saya sudah, sedang dan akan terus menggunakan blogspot, email dari gmail, google drive untuk dijadikan sebagai teknologi yang mendukung pembelajaran. Buktinya saya sudah membuat puluhan blog bahan ajar online dan ada di google. Ketika ada mencari blog bahan ajar online dari saya maka Anda tidak sulit menemukannya. Google sudah bosan dengan nama saya. Saya katakan demikian karena saya salah satu dosen teologi Kristen yang namanya paling banyak ditemukan di google search, sedangkan di google scholar (google akademis) juga sama, Anda akan menemukan nama saya (profil) sebagai penulis.

Intinya kita dapat menjadikan blog sebagai media memuat aktivitas kita sambil kita mencari peluang penghasilan di Google Adsense. Caranya daftar ke Google Adsense.


Salam

Yonas Muanley

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: