Selamat Datang di Weblog Dr. Yonas Muanley, M.Th.Imanuel 2020

Saturday, November 23, 2013

Adakah Hubungan Blogspot dengan Teknologi dan Media PAK?

ad300
Advertisement


Bicara hubungan blogspot dengan Teknologi dan Media PAK atau Teknologi Media Pembelajaran PAK dapat dimulai dengan uraian singkat tentang blog. Blog merupakan singkatan dari weblog. Weblog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (postingan) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan yang dimuat dalam blog sering kali muncul dalam urutan terbalik atau urut terbalik yaitu postingan lama akan digeser oleh postingan baru. Akan tetapi hal ini dapat diatur secara berurut jika kita membuat tombol navigasi. Blogspot atau blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com. Pemiliknya adalah PyraLab. Kemudian PyraLab diakuisisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002. Sejak saat itu blogspot terintegrasi dengan google atau menjadi milik google. Hal ini membuat blogspot cepat terindeks oleh google. Itulah sebabnya blog kita yang menggunakan blogspot cepat terindeks google dalam beberapa minggu bahkan beberapa hari. Bisa 1 atau 2 hari sudah terindeks google atau paling lama 1 bulan. Tidak heran peringkat blog kita bisa berada di urutan 1-10 google.  
Jika demikian apa hubungan blogspot dengan Teknologi dan Media PAK. Hubungan Blogspot dengan Teknologi dan Media PAK dapat digambarkan sebagai berikut:
Para Pemula Blogspot atau yang sudah mahir menggunakan blogspot dapat menjadikan domain dan hosting blogspot sebagai teknologi dan Media Pendidikan Agama Kristen. Blogspot dalam konteks Teknogi dapat dipahami dalam pengertian bahwa blogspot ditemukan atau diciptakan oleh penemu untuk dijadikan sebagai salah satu alat memenuhi kebutuhan manusia. Blogspot sebagai alat dapat dipakai untuk keperluan manusia seperti mempublikasikan tulisan, gambar, video rekaman dan lain sebagainya. Sedangkan Blogspot sebagai Media PAK dapat diartikan bahwa blogspot dijadikan sebagai alat yang dipakai untuk menyampaikan informasi. Informasi yang dimaksud disini yaitu tentang Pendidikan Agama Kristen. Ini berarti "blogspot" dapat dipandang sebagai teknologi dan serempat menjadi Media. Dalam Teknologi dan Media PAK atau dikenal dengan Teknologi dan Media Pembelajaran PAK atau ditulis lengkap Teknologi dan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen, blogspot sangat berhubungan erat.
Jadi, blogspot dapat dijadikan sebagai Teknologi dan Media PAK atau Blogspot dapat dijadikan sebagai Teknologi dan Media Pembelajaran PAK atau bila ditulis secara lengkap maka menjadi “Teknologi dan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen”.
Hal yang patut disyukuri adalah TUHAN sangat baik. Dalam kebaikan-Nya, TUHAN telah memakai penemu blogspot sehingga blogspot kini dijadikan sebagai Teknologi dan Media Pembelajaran khususnya dalam Pendidikan Agama Kristen. Setiap komunitas Pendidikan Agama Kristen dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi dapat menggunakan blogspot dengan alamat: www.blogger.com untuk kepentingan Teknologi dan Media PAK/Teknologi dan Media Pembelajaran PAK/Teknologi dan Media Pembelajaran Agama Kristen.  

Salam

Dr. Yonas Muanley, M.Th.
Dosen Teknologi dan Media PAK
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: