Selamat Datang di Weblog Dr. Yonas Muanley, M.Th.Imanuel 2020

Saturday, November 23, 2013

Hubungan email gmail.com tehadap Teknologi dan Media PAK

ad300
Advertisement
Sejauh mana E-mail dari gmail.com mempunyai hubungan dengan Teknologi dan Media PAK atau Teknologi dan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen, sering juga disebut Teknologi dan Media Pembelajaran PAK. Perlu ditegaskan bahwa e-mail tidak diciptkan khusus untuk Teknologi dan Media PAK tetapi fasilitas e-mail dapat digunakan sebagai Teknologi dan Media PAK. Jika demikian hubungannya seperti apa? Tanpa menjelaskan lebih jauh, pembaca sudah memahami judul di atas, yakni hubungannya terletak pada dimanfaatkannya e-mail gmail.com sebagai Teknologi dan Media PAK. Hubungan ini menjadi hal yang sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan, khususnya dalam Pendidikan Agama Kristen.
E-mail merupakan salah satu fasilitas di Internet. Secara makna kata: E-mail adalah surat atau pesan elektronik yang dikirimkan oleh seseorang kepada orang lain, dan sebaliknya menerima surat atau pesan dari orang lain yang dilakukan secara elektronik melalui media teknologi tinggi seperti computer, handphone, Ipad, Tablet, Notebook, laptop, netbook dan lain-lain. Alat-alat teknologi yang telah terkoneksi dengan internet. Koneksi demikian memungkinkan seseorang mengirim dan menerima surat secara elektornik. Isi e-mail dapat berupa pesan teks, gambar, video dan lain-lain. Singkatnya yang dapat dikirim via e-mail adalah:
a.    Teks
b.    Grafik
c.    Gambar foto
d.    Suara
e.    Animasi
Untuk point d, e-mail dapat digunakan untuk berbicara langsung antara seorang dengan orang lain di tempat yang berbeda. Wilayahnya tidak terbatas, dapat berupa di dalam Negara, seperti antar daerah dan antar Negara.  Dengan kata lain kita dapat berkomunikasi secara langsung seperti bertelepon dengan siapa saja di seluruh dunia. Misalnya ada rekan kita di Amerika, kita dapat menggunakan fasilitas internet (yahoo.com, gmail.com dll) untuk berkomunikasi secara langsung.
Dengan memiliki emai, kita mempunyai akses untuk membuat blog, khususnya blogspot.com

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: